Duta Besar Vatican Bakal Meresmikan Gereja MRPD Pontianak

Mgr Piero. (Foto: Dokpen KWI)
PONTIANAK, KOSAKATA – Duta Besar Tahta Suci Vatican untuk Republik Indonesia, Mgr Piero Pioppo, bakal mengunjungi Kota Pontianak, Kalimantan Barat, untuk sejumlah agenda, pada 1 Januari 2018.

Agenda utama berupa peresmian Gereja Paroki Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) di Pontianak yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, dikonfirmasi KoSaKata, Selasa (29/11/17), mengatakan, kegiatan itu merupakan kunjungan pastoral, lebih dalam konteks "Gembala mengenal domba-domba-Nya".

“Ada dua kegiatan yakni pemberkatan Gereja MRPD pada 1 Januari 2018 pagi, dan malamnya dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama umat,” kata Mgr Agus, yang berhasil melobi Sang Nuncius saat jamuan makan malam para Uskup se-Indonesia, 15 November di Kedutaan Besar Vatican di Jakarta.

Pastor Paroki MRPD, John Rustam Pr, mengatakan, acara ramah-tamah bersama umat rencananya digelar di gedung Pontianak Convention Centre (PCC).

“Ramah tamah di PCC akan diatur oleh panitia dari Katedral. Sementara penyambutan Duta Besar oleh protokoler pemerintahan,” kata Rustam.

Paus Fransiskus mengangkat Duta Besar Vatican atau Nuntius Apostolik untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo pada Jumat, 8 September 2017, menggantikan Nuncio sebelumnya, Mgr Antonio Guido Filipazzi yang sejak 26 April 2017 menjadi Nuntius untuk Nigeria.

Mgr Piero sendiri sebelumnya menjabat Nuntius  Apostolik untuk kamerun dan Equatoria Guinea. (Kris/End)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.