Kisah Lucu di Balik “Lagu Manok”, Andalan Karolin Menghibur Masyarakat


PONTIANAK, KOSAKATA - Apa salah satu lagu andalan Karolin Margret Natasa (36) yang dia nyanyikan untuk memeriahkan pertemuan dengan masyarakat? Dan bagaimana ceritanya sampai lagu itu menjadi amat disukai?

Ada cerita lucu yang melatarinya. Calon Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023 ini menuturkan, suatu hari ayahnya, Cornelis, mengusulkan sebuah lagu untuk dia nyanyikan. Sang ayah berpendapat, lagu itu sangat cocok dengan keseharian Karolin yang selalu sibuk beraktivitas.

“Tapi ayah saya lupa apa judul lagu itu. Hanya tahu beberapa syairnya. Akhirnya, ayah saya menyebutnya Lagu Manok,” tutur Karolin, Rabu 6/6/18) sambil tertawa kecil mengenang pengalaman itu.

Manuk dalam bahasa Dayak Kanayatn berarti ayam. Syair lagu itu memang menyebut kata ‘’ayam”. Biasanya memang orang lebih ingat beberapa larik dari syair suatu lagu, ketimbang judulnya.

Maka Karolin pun mencari tahu judul lagu ini dan lirik lengkapnya. Rupanya, lagu yang dimaksud sang ayah adalah lagunya Wali Band berjudul “Yang Penting Halal”.

Ini sebagian lirik awalnya:

Sebelum ayam bangunkan orang
Aku sudah ada di jalan
Berangkat pagi pulang pagi lagi
Ke sana kemari cari rejeki

“Sudah terlanjur popular dengan sebutan “Lagu Manok”, termasuk ketika saya bertanya kepada masyarakat yang meminta saya menyayi. Mau lagu apa? Dijawab: lagu Manuk, Bu…” lagi, ujar Karolin sambil tertawa kecil. (*)

Credit foto: FB @drkarolin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.