Enam Tokoh Agama dari Indonesia Bertemu Sekretaris Negara Vatican

VATICAN, KOSAKATA - Sebanyak enam tokoh agama yang mewakili enam agama di Indonesia, berkunjung ke Vatican. Para tokoh agama itu diundang untuk hadir dalam seminar masyarakat Indonesia berdialog baru-baru ini dan menjadi narasumber. 

Suasana pertemuan. File: FB PMarco Svd
Setelah seminar, mereka mendapat kehormatan bertatap muka dengan Sekretaris Negara Vatican, Kardinal Pietro Parolin. Mereka sekaligus menyerahkan "Deklarasi Roma" kepada Kardinal Parolin.

Tidak dijelaskan siapa saja nama keenam tokoh agama tersebut.

Informasi ini bersumber dari akun Facebook Pater Markus Solo Kewuta SVD. Pater Markus adalah pastor asal Indonesia yang bertugas di Kepausan. 

Pada Kamis, 5 Juli 2018, melalui akun Facebook-nya PMarco Svd, Pater Markus Solo mengunggah sejumlah foto dari pertemuan itu, disertai keterangan sebagai berikut: 

"Tadi siang kami mendampingi 6 Tokoh Agama dari 6 agama di Indonesia untuk bertatap muka dengan Kardinal Pietro Parolin, Kepala Sekretaris negara Vatikan. 

Pesan beliau: Pertama, Agama hendaknya terus berusaha memberikan kepuasan atas dahaga spiritual manusia dewasa ini yang haus akan Tuhan. 

Pose bersama P. Marco (ketiga dari kiri). File: FB PMarco Svd
Kedua, Agama memiliki misi perdamaian yang membantu menjamin kesejahteraan manusia di dunia dan kebahagiaan kelak. 

Ketiga, kebhinekaan agama adalah ibarat mosik iman yang memperkaya, dan bukan mengancam. 

Keempat, Agama sejatinya adalah jembatan penghubung antara manusia dan bukan memisahkan seperti tembok pemisah. 

Akhirnya beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan berjanji mendoakan perdamaian dunia, termasuk di Indonesia, dan juga mengajak semua orang untuk tetap berdoa memohon perdamaian dan kerukunan di dunia ini. Salam." (Hnz)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.