Yuk, Tonton Meriahnya Jamnas Sekami di Pontianak



PONTIANAK, KOSAKATA - Keuskupan Agung Pontianak, Kalimantan Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Mosioner Indonesia (Jamnas Sekami) 2018. 

Tonton betapa meriahnya seremoni pembukaan acara ini dengan klik: Meriahnya Pembukaan Jamnas Sekami 2018 di Pontianak 

Sekitar seribu anak dan remaja Katolik dari seluruh Indonesia, mulai berkumpul di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, sejak Senin (2/7/18). Jamnas Sekami digelar selama tiga hari hingga 6 Juli di Kota Pontianak. 

Para peserta berasal dari 35 keuskupan di Indonesia, 1 Keuskupan Agung di Kuching, Malaysia dan 1 Keuskupan Timor Leste. Acara dipusatkan di Komplek SMA Katolik Santo Paulus yang terletak di belakang Katedral Santo Yosef Pontianak. 

Kompeks yang terdiri atas SD Melati, SMP Melati, dan SMA Santo Paulus, semuanya di bawah Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder (YPSB). Tema Jamnas Sekami tahu ini adalah “Berbagi Sukacita Injil Dalam Kebhinekaan”. 

Kegiatan ini sebagai bentuk perayaan 175 tahun gerakan Sekami. Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus mengatakan, Jamnas Sekami menjadi wadah perjumpaan anak-anak dan remaja serta para pendamping mereka. 

Tujuannya berbagi dan merefleksikan hakikat Gereja yang diutus mewartakan sukacita Injil di tengah kehidupan sehari-hari Indonesia yang berbineka. Uskup Agung berharap, anak dan remaja ini bisa menjadi duta-duta kecil untuk perdamaian. (Hnz)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.