Diskusi Satu Jam, Forum Alumni STAKatN Pontianak Terbentuk

Oleh Laurensius

PONTIANAK, KOSAKATA – Tim Formatur Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak menyelenggarakan temu kangen perwakilan alumni tiap angkatan pada Jumat (14/9/18) di kampus sekolah tersebut. Angkatan yang diundang sejak awal berdiri ketika bernama Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Santo Agustinus hingga statusnya berubah menjadi negeri. 

Usai pemilihan forum alumni STAKatN Pontianak. FOTO: LAURENSIUS
Ada 26 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut. Di ruang kelas perkuliahan kampus STAKatN Pontianak, bertepatan dengan Pesta Salib Suci, sekira pukul 15.00, acara digelar penuh dengan keakraban. Kegiatan tersebut dibuka Pelaksana tugas Ketua STAKatN Pontianak, Yosef Pangky. 

“Ini jadi forum organisasi yang menampung aspirasi alumni. Organisasi kecil ini juga membantu lembaga dalam tata kelola dan pembangunan STAKatN,” kata Yosef. 

Kepala Pembimbing Masyarakat Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar itu juga mengungkapkan, perlu seluruh alumni menghayati visi dan misi, juga almamater kampus. “Junjung tinggi nilai-nilai kebersamaan kasih lahir dari rahim ibu yang sama,” katanya. 

Pertemuan itu menetapkan Boni sebagai ketua forum alumni. Penetapan itu setelah pertemuan selama satu jam dengan beragam diskusi yang cukup alot. Dendi, seorang alumni mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus alumni. 

“Kami berterima kasih kepada tim formatur dan lembaga yang telah mendampingi juga membentuk forum alumni ini,” kata Dendi. 

Ia juga berharap kepengurusan ini dapat menjalankan tugas dan amanat dengan baik sesuai dengan alur dan prosedur organisasi. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.