24 Tahun Usia Kewaka Untan, Setelah Ini Apa?

Oleh: Ludovika Krisa Marentini & Maria

PONTIANAK, KOSAKATA - Kerabat Mahasiswa Katolik FISIP Universitas Tanjungpura mengadakan kegiatan Ceremonial Dies Natalis Kewaka ke-24 di Seminari Tinggi Antonia Ventimiglia (STT), Sabtu,13 Oktober 2018.

Kewaka dibentuk pada 10 Oktober 1994. Organisasi intrakampus ini telah berkarya selama 24 tahun. Kegiatan bertema mengucap syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah didalam Kristus Yesus bagi kamu (1 Tesalonika 5:18 ).

Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang peserta beserta tamu dan panitia. Kegiatan tersebut menjadi awal pembuka untuk kegiatan-kegiatan Dies Natalis Kewaka selanjutnya.

Pembina Kewaka Fisip Untan, Frater Fidelis Nera Saparung memberi respon positif kegiatan tersebut. Dia mengatakan bahwa kegiatan ceremonial Dies Natalis Kewaka ini sangat bagus, menarik dan dikemas dengan baik.

"Beberapa hal yang harus diperbaiki lagi, seperti sound system yang harus diatur sedemikian rupa, dan persiapan tampilan yang lebih bervariasi," kata Frater Fidelis.

Frater Fidelis menambahkan, acara ini menarik, rame, gokil dan oke serta semua berjalan baik. "Semoga kedepannya lebih meriah lagi, lebih banyak yang hadir, dan setiap orang yang hadir harus bisa membawa teman lagi,” katanya.

Ketua Kewaka Fisip Untan, Basilius Bopi Agung mengatakan bahwa usia Kewaka saat ini sudah cukup matang. Ia berharap Kewaka semakin jaya dan terus aktif tanpa adanya kepengurusan yang hilang.

"Kita menantikan 25 tahun, yang dalam Imamat pesta perak 25 tahun ini merupakan pencapaian yang sulit dalam berkarya. Semoga saja dalam menunggu tahun depan yaitu pesta perak ada pesta-pesta selanjutnya, seperti pesta Emas dan lainnya,” tambahnya.

Selvi Yanti, seorang peserta juga memberikan respon positif kegiatan ini. Dia mengatakan bahwa acara Ceremonial Dies Natalis Kewaka 2018 ini sangat seru dan tidak monoton. Selvi berharap Kewaka yang sudah berusia 24 tahun ini dapat terus semakin maju.

“Tak rugi menghabiskan malam minggu di sini. Semoga Kewaka tetap kompak kemudian acara-acara tetap menyenangkan, selalu berjayalah Kewaka,” tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Kamuanus Kamin Ariyadi mengatakan bahwa kegiatan belum berjalan sesuai rencana. Masih ada beberapa rangkaian kegiatan yang belum terlaksana dan targetnya akan sukses pada malam puncak nanti.

“Kegiatan belum terlaksana semua. Masih banyak rangkaian kegiatan dan ditargetkan akan sukses pada malam puncak nanti. Semua dekorasi untuk kegiatan seremonial ini menggunakan barang bekas,” tuturnya.(*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.