Fashion Road di Pontianak, Sekolah Ini yang Juara

Oleh: Afra Dwisetyo

Foto: Afra
PONTIANAK, KOSAKATA - SMA Santo Paulus meraih juara pertama Fashion Road di Festival Pesona Budaya Lokal di Pontianak. Kegiatan Fashion Road dilaksanakan pada Minggu, 14 Oktober 2018 di Taman Alun Kapuas.


Saat Fashion Road, penonton membeludak memenuhi jalan-jalan protokol Pontianak. Peserta dariberbagai sekolah di kota yang didirikan pada 1771 itu. Pawai dimulai pada pukul 08.00 dengan rute berawal dari Taman Alun-Alun Kapuas menuju Jalan Diponegoro. Setelah itu kembali lagi menuju Taman Alun-Alun Kapuas.

Dalam lomba tersebut, peserta dari SMA Santo Paulus Pontianak menghadirkan busana dengan kreativitas keberagaman. Ada 20 siswa yang dilibatkan oleh SMA Santo Paulus untuk mengikuti kegiatan fashion road tersebut.

Menurut Inka Vivia, seorang peserta fashion road dari SMA Santo Paulus Pontianak, rupa kostum yang dipakai didominasi kuning emas dan merah dengan asesoris tinggi.

"Sejak dua minggu sebelum festival, kami sudah mempersiapkan kostum ini. Kami senang, kostum ini kemudian terpilih sebagai yang terbaik," kata Inka.

Foto: Afra
Sonia Fransiska, siswa SMA Santo Paulus Pontianak, menambahkan kerja sama antarsiswa kemudian terbayar dengan prestasi ini. "Satu hari sebelum hari pelaksanaan, kami bergadang demi kostum ini. Totalitas kami dalam berkarya terbayarkan," kata Sonia.

Guru SMA Santo Paulus Pontianak, Denny Saputra mengapresiasi karya murid-muridnya. "Ini pencapaian bagus tentunya. Ini hadiah dari kerja keras para peserta dan siswa-siswa yang turut membantu," kata Denny. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.