Ziarah; Menjaga Nilai-nilai Religius

Oleh: Laurensius

PONTIANAK, KOSAKATA - Sebanyak 28 orang anggota PMKRI Sanctus Albertus Magnus Sungai Raya berziarah ke Gua Maria St. Bernadheta Toho, Paroki St.Christophoris Sungai Pinyuh Keuskupan Agung Pontianak. Kegiatan ini berlangsung selama dua sejak 20-21 Oktober 2018.

Pose saat ziarah. Foto: KoSaKata
Peserta berangkat pada Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 13.00. Walaupun faktor cuaca yang tidak mendukung turunnya hujan, tidak mengurangi niat peserta pergi ziarah. Peserta dibagi dua tim: siang dan sore karena faktor studi.

Donatus Lisjon, peserta ziarah mengungkapkan, pentingnya kerbersamaan tim, kekompakan, dan kebersamaan dalam persiapan dan perjalanan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan ini tetap dilaksanakan untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara sesama anggota PMKRI baik senior maupun junior. Ini semakin memperat semangat fraternitas dan kristianitas menjadi kader yang menghayati nilai-nilai religius," kata Lisjon.

Sekjen Demisioner PMKRI Sanctus Albertus Magnus, Sungai Raya, Vinsensius mengapresiasi kegiatan ziarah ini untuk menghayati iman kekatolikan dan semangat tiga benang merah.

"Kami mendukung setiap kegiatan teman-teman di cabang demi kemajuan perhimpunan," katanya.

Ketua Presidium PMKRI Sanctus Albertus Magnus, Sungai Raya, Tri Natalia Urada berterima kasih kepada jajaran DPC, senior, dan semua pihak yang telah terlibat aktif.

"Lewat ziarah ini kita mau bersama-sama merefleksikan panggilan dan cita-cita," katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.