Agus Clarus Pimpin ISKA Kalbar

Tim formatur. Foto: HEP
Oleh: De Budi Ono


PONTIANAK, KOSAKATA - Agustinus Clarus terpilih sebagai Ketua DPD Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kalimantan Barat periode 2019-2023 dalam musyawarah daerah yang digelar Sabtu, 7 Desember 2019 di Rumah Retret St. Fransiskus, Tirta Ria, Sungai Raya. Agus terpilih secara aklamasi.


Dalam Musda tersebut, muncul dua nama yang diusulkan oleh DPC ISKA kabupaten/kota, yakni Agustinus Clarus dan Kristianus Atok. Agus kemudian terpilih secara aklamasi. Sementara Atok ditetapkan sebagai sekretaris umum.


"Saya berterima kasih kepada pemilik suara yang telah memberikan mandat untuk menjadi ketua. Ini pekerjaan yang tidak ringan. Tantangannya cukup berat. Apalagi di era revolusi industri 4.0," kata Clarus.


Agus yang memimpin tim formatur, yang berjumlah lima orang, juga sudah memilih beberapa wakil ketua, wakil sekretaris, bendahara, dan wakil bendahara. Sementara pengisian struktur biro-biro akan dilakukan setelah musda.


"Saya berharap, pengurus yang baru nanti bisa lebih membawa ISKA menjadi organisasi intelektual Katolik semakin berkembang," kata Agus.


Agus terpilih menggantikan Adrianus Asia Sidot, yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua DPD ISKA Kalbar. Adrianus, mantan Bupati Kabupaten Landak, sekarang menjadi anggota DPR.


Adrianus menyebutkan, banyak hal yang harus dibenahi oleh pengurus baru terkait organisasi tersebut.


"Termasuk membentuk ISKA di kabupaten yang belum ada," ujar Adrianus.


Adrianus juga berpesan agar ISKA memperkuat kaderisasi sehingga bisa berkiprah pada semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi memasuki dunia yang semakin maju, dengan era revolusi industri 4.0.

"ISKA harus mampu menjadi pionir dalam segala bidang," katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.