Hidupkan Kembali Pengabdian Mother Teresa Lewat Film Dokumenter

Oktober 12, 2022
Last Updated

[Foto: Knights of Columbus/ Sonovision dan Candelaria Productions, Inc.]

Dua film bernuansa Katolik akan tayang di bioskop pada Oktober dan November tahun ini. Penikmat film akan bisa menonton Saint Michael: Meet the Angel dan Mother Teresa: No Greater Love di bioskop, terutama penggila film di Amerika Serikat.

Menurut laporan Chatolic News Agency, Saint Michael: Meet the Angel tayang perdana di bioskop Amerika pada 12 Oktober dan 13 Oktober 2022. Sedangkan Mother Teresa: No Greater Love akan memulai debut perdana di bioskop pada 2 November mendatang.

Film Mother Teresa: No Greater Love menceritakan kehidupan orang suci abad ke-20 dan dampak atas karyanya lewat ordo religius, Misionaris Cinta Kasih. Mother Teresa menjadi milik orang-orang yang telah dilayani di seluruh dunia.

Dalam keterangan resmi, film Mother Teresa: No Greater Love, pemutaran pada dua malam di bioskop yang digelar 3-4 Oktober 2022 telah menghasilkan USD1,2 juta penjualan tiket.

Film dokumenter, yang diproduksi oleh Knights of Columbus, difilmkan di lima benua yang berbeda. Ini menjadi pintu masuk dalam kehidupan dan pelayanan Misionaris Cinta Kasih, ordo religius yang didirikan pada tahun 1950 di Kolkata, India.

Harapan saya, film ini bisa menghidupkan kembali pengabdian kepada Ibu Teresa. Lebih penting, menginspirasi orang untuk kembali ke iman mereka,” kata David Naglieri, sutradara film tersebut, dalam sebuah wawancara pada bulan Agustus.

Pembuatan film ini mencakup penambahan versi Spanish-dubbed di Amerika Serikat hanya pada 7 November 2022. Film dokumenter ini akan memulai debutnya di Inggris Raya dan Kanada pada 2 November dan 3 November. Tiket tersedia melalui film distributor, Fathom Events.Juga didistribusikan oleh Fathom Events dan Sonovision, "Saint Michael: Meet the Angel" menyoroti kekuatan dan sifat St. Michael the Archangel dan makhluk malaikat lainnya.

Dalam debutnya pada 29 September, "Saint Michael: Meet the Angel" menghasilkan USD625.000 dan menempati peringkat ketiga dalam pendapatan di box office pada hari itu, menurut Comscore dalam siaran pers film tersebut.

“[Film dokumenter] membawa penonton ke tempat-tempat penampakan Malaikat Tertinggi Santo Michael dan mencakup kesaksian iman yang kuat, sejarah Gereja yang memukau, arsitektur dan seni yang indah dalam budaya Kristen yang akan membawa orang lebih dekat dengan sosok Malaikat Tertinggi Michael yang luar biasa,” kata siaran pers film tersebut.

Pertunjukan dokumenter pada 12 Oktober itu menyertakan teks bahasa Spanyol. Tiket untuk "Saint Michael: Meet the Angel," yang diproduksi oleh Candelaria Productions, Inc., dapat dibeli di situs web Fathom Events.

"Saint Michael: Meet the Angel" juga menyertakan fitur bonus di akhir film dengan komentar ahli tentang malaikat. Beberapa ahli termasuk Pastor Donald Calloway, MIC, yang menulis “Konsekrasi kepada Santo Yosef: Keajaiban Bapa Rohani Kita,” dan Pastor Chris Alar, MIC, pemimpin provinsi Santa Perawan Maria, Provinsi Bunda Belas Kasih.

“Dalam dunia yang semakin gelap dan kacau, Tuhan telah menyiapkan bagi kita kekuatan supernatural untuk membantu kita memerangi kejahatan ini,” Pastor Wolfgang Seitz dari Opus Angelorum, ahli lain yang muncul dalam fitur bonus.

Sumber: Chatolic News Agency

Selengkapnya