Tahun Depan, Nuntius akan Berkati Gedung Keuskupan dan Kapel Kampus USA Ngabang

November 13, 2022
Last Updated

[Foto: Komsos KAP]

Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus berharap Duta Besar Vatikan untuk Indonesia (Nuntius), Mgr Piero Pioppo hadir kembali ke Kalimantan Barat untuk memberkati Gedung Keuskupan sekaligus berkunjung ke kampus utama Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo dan memberkati kapelnya.

Uskup Agustinus juga berharap Nuntius, jika berkenan datang kembali, bisa mempersembahkan misa bagi umat Katolik di Ngabang. “Waktunya belum ditentukan, tetapi sudah disepakati sesudah Paskah 2023. Secara garis besar Nuntius Apostolik setuju,” kata Uskup Agus.

Uskup Agus mengungkapkan hal itu usai berbincang dengan Nuntius Apostolik di Keuskupan Agung Pontianak. Nuntius pada singgah di keuskupan setelah menghadiri pentahbisan Uskup Sanggau, Mgr Valentinus Saeng, CP pada 10-11 November 2022 di Sanggau. Nuntius didampingi sekretarisnya, Michael Pawlowitz.

Di Keuskupan Agung Pontianak, Nuntius didampingi Uskup Sanggau, Mgr Valentinus Saeng, CP, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak, Pastor William Chang OFMCap berkenan berkeliling meninjau Gereja Katedral Santo Yosef, Pontianak di Jalan Patimura. Nuntius meluangkan waktu untuk singgah di Plaza Maria, dalam gereja, dan ruang adorasi untuk berdoa.

[Foto: Komsos KAP]

Usai mengunjungi Gereja Katedral, Nuntius berbincang-bincang bersama Uskup Agustinus. Nuntius berterima kasih atas kinerja yang luar bisa dari Uskup Agustinus. Menurut Nuntius, Uskup Agustinus memiliki kinerja yang terasa sekali dalam perubahan keuskupan di Pontianak, selain cara dan sikap yang sederhana namun disayangi oleh umat.

Selain jamuan makan siang, Uskup Agustinus sempat berbincang secara personal kepada Nuntius. Uskup Agustinus juga berterima kasih atas kehadiran Nuntius dalam upacara pentahbisan Uskup Sanggau, Mgr Valentinus Saeng, CP. Uskup Agus juga meminta maaf atas kekurangan dalam melayani penyambutannya di keuskupan dari awal hingga selesai. 

"Saya hanya bicara dengan Dubes, terima kasih dan mohon maaf atas kekurangan dalam melayani kedatangan Duta Besar Vatikan," kata Uskup Agustinus. 

Penulis: Samuel, OFS

Artikel Lain: Pesan Uskup Agung kepada Uskup Sanggau, Mgr Valentinus Saeng, CP

Selengkapnya