PMKRI Sambas Persiapkan Kader yang Militan

January 09, 2023
Last Updated


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sambas Santo Fransiskus Asisi menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru, Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari 6-8 Januari 2023 di Wisma Postulan Kongregasi Fransiskanes Sambas. 

Ketua Panitia Pelaksana, Lowin Nia Depa menyampaikan, MPAB ini merupakan kaderisasi formal PMKRI tahap awal sebelum menjadi anggota, Peserta akan diberikan materi tentang pengenalan PMKRI, "Saat ini, peserta yang sudah kita jaring berjumlah 17 orang dari perguruan tinggi yang berbeda, ada dari Poltesa Sambas dan Stikes," ungkap Lowin. 

Menurut Lowin, MPAB menjadi langkah awal kaderisasi, "Semoga mereka terus bersemangat setelah mengikuti kegiatan ini, kegiatan kaderisasi ini akan berlanjut ke jenjang masa pembinaan biasa disebut MABIM yang sekaligus akan dikukuhkan menjadi anggota penuh," kata Lowin. 

Sementara Itu, Ketua Presedium PMKRI Cabang Sambas, Yuliana Eka, sangat mengapresiasi kegiatan ini, Banyak terima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam kegiatan MPAB ini, Kegiatan ini rutin dilakukan, "Selain memperkuat kaderisasi, kita juga mempersiapkan kader agar keberlangsungan organisasi ini terus berkesinambungan, PMKRI dapat menjadi wadah pembelajaran di luar akademik," ungkap Yuliana Ela. 

Alumni Politeknik Negeri Sambas ini juga berharap agar para peserta terus mengikuti jenjang kaderisasi tahap berikutnya, "Masih ada Masa Pembinaan (MABIM), Latihan Kepemimpinan Kader (LKK)  dan masih banyak kegiatan menarik lainnya," tutup Yuliana Ela.

Penulis: Lowin Nia Depa

Artikel Lain: Uskup Valentinus: Mimpi Saya jadi Profesor Dayak Bidang Filsafat Murni

Selengkapnya