Doa Katolik: 3 Contoh Doa Saat Memulai Pekerjaan

May 09, 2023
Last Updated


KOSAKATA
- Ketika hendak memulai sebuah pekerjaan, orang Katolik menyerahkan sepenuhnya pada kehendak Tuhan. 

Berikut 3 contoh doa yang dapat dipakai ketika hendak memulai sebuah pekerjaan. 

CONTOH PERTAMA 

Ya Allah, pada saat ini aku akan memulai pekerjaan, maka Kau berilah aku kekuatan untuk mengalahkan kemalasan, kesalahan, dan kegagalan yang mungkin terjadi. Ya Tuhan, Kau memberi aku kepercayaan diri dan kreativitas yang tak terbatas, berilah aku kemampuan untuk memperlihatkan kebaikan, kebenaran dan kasih sayang pada semua yang aku temui. Terima kasih ya Tuhan, karena kebaikan dan rahmat-Mu selalu menyertai aku. Amin.

CONTOH KEDUA

Ya Tuhan, pada saat ini aku memulai pekerjaanku. Aku memohon agar Engkau memberkati aku dalam usahaku ini, dan mengarahkan aku menuju keputusan yang benar, dengan kebijaksanaan dan cinta kasih-Mu yang tiada terbatas. Berilah aku kekuatan untuk menyelesaikan setiap tugas dengan hati yang ikhlas, kerja keras dan kejujuran, serta untuk menghargai nilai kerjasama dan persahabatan di tempat kerja. Berkatilah usahaku ini, ya Tuhan, dan semoga pekerjaanku ini menjadi suatu cara yang kreatif untuk melayani sesama dan memberi kemuliaan pada-Mu. Amin.

CONTOH KETIGA

Ya Allah Bapa yang Mahakuasa.

Pada saat ini kami bersama-sama memohon bantuan-Mu untuk membimbing kami dalam memulai pekerjaan kami. Berikanlah kami kekuatan, kesabaran, dan konsentrasi agar kami dapat menyelesaikan tugas-tugas kami dengan baik.

Bapa yang Mahabaik, Engkau telah memberikan kepada kami bakat dan keterampilan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan ini. Kami bersyukur atas semua karunia yang telah Engkau berikan kepada kami. Kami memohon agar Engkau terus memberikan kami kekuatan untuk menyelesaikan tugas-tugas kami dengan baik.

Bapa yang Maharahim, kami memohon agar Engkau melindungi kami dari godaan-godaan yang dapat mengganggu pekerjaan kami. Berikanlah kami keteguhan hati dan keberanian untuk menghadapi setiap tantangan yang mungkin muncul selama pekerjaan kami.

Kami memohon agar Engkau terus memberikan berkat pada pekerjaan kami, sehingga kami dapat menjadi berkat bagi orang lain dan memuliakan nama-Mu. Kami memohon semua ini melalui Kristus, Putera-Mu yang dikasihi. Amin.

Doa ini dapat membantu seseorang untuk memohon kekuatan, kepercayaan diri, dan kemampuan dalam memulai dan menjalankan pekerjaan dengan baik serta menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama pekerjaan.[]

Selengkapnya