Hendak Buka Ladang, Ini Ayat Kitab Suci yang Relevan dengan Pekerjaan Pertanian

May 29, 2023
Last Updated


KOSAKATA.ORG - Ketika membuka ladang, penting untuk memohon berkat Tuhan dan merenungkan ayat-ayat kitab suci yang relevan dengan pekerjaan pertanian. 

Dengan membaca dan merenungkan ayat-ayat ini, kita dapat mengundang kehadiran dan berkat Tuhan dalam pekerjaan kita di ladang.

Berikut ini beberapa ayat kitab suci yang sesuai untuk dibaca saat membuka atau memulai ladang:

1. Mazmur 67:6

"Jagalah kami, ya Allah, supaya segala bangsa takut akan Engkau, supaya segala bangsa takut akan Engkau."

Ayat ini adalah permohonan untuk kehadiran dan keberkahan Tuhan saat membuka ladang. 

Membaca ayat ini mengundang rasa hormat dan ketakutan akan Tuhan dalam pekerjaan pertanian, memohon agar Dia menjaga dan memberkati hasil kerja kita.

2. Mazmur 85:12

"Kemurahan dan kesetiaan akan berjumpa; kebenaran dan damai sejahtera akan saling berciuman."

Ayat ini menggambarkan keberkahan yang datang sebagai hasil dari kemurahan dan kesetiaan Tuhan. 

Ketika membuka ladang, membaca ayat ini adalah ungkapan rasa syukur dan harapan untuk mendapatkan berkat yang melimpah, kebenaran, dan damai sejahtera.

3. Kejadian 8:22

"Selama bumi masih ada, tidak akan berhenti masa tanam dan panen, dingin dan panas, musim dingin dan musim panas, siang dan malam."

Ayat ini menggarisbawahi ketetapan Tuhan atas alam semesta dan perputaran waktu. 

Saat membuka ladang, ayat ini mengingatkan kita akan ketetapan Tuhan dalam siklus alam dan memberi pengharapan bahwa Dia akan memberkati dan menyertai proses tanam dan panen.

4. Wahyu 14:15

"Lalu keluarlah dari tempat kudus itu malaikat yang lain dan berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu: 'Ayunkanlah sabit-Mu, dan panenlah; sebab sudah masanya untuk Engkau menuai, sebab sudah kering tanah.'"

Ayat ini menggambarkan adegan penuaian di akhir zaman. 

Namun, ayat ini juga dapat diaplikasikan sebagai pengharapan dan doa saat membuka ladang, memohon agar Tuhan memberkati dan melimpahkan hasil panen yang melimpah.[]

Selengkapnya