Uskup Surabaya Wafat, Uskup Agustinus Ucapkan Belasungkawa: Doakan Uskup Wisaksono Beristirahat dalam Damai

August 09, 2023
Last Updated


KOSAKATA.ORG - Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus berbelasungkawa atas wafatnya Uskup Surabaya, Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono pada Kamis (10/8/2023) pukul 10.29.

"Kita Doakan, semoga jiwa Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono beristirahat dalam damai di hadapan Allah," kata Uskup Agustinus di Pontianak, Kamis siang.

Umat Katolik Surabaya merasakan duka yang mendalam atas kabar wafatnya uskup tercinta. Kabar ini diumumkan oleh RD. Paulus Febrianto, Sekretaris Keuskupan Surabaya.

Uskup Wisaksono meninggal dunia di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo, yang lebih dikenal sebagai RKZ Surabaya. Rumah sakit ini terletak di Surabaya, Jawa Timur. 

Uskup Wisaksono telah memberikan dedikasi dan pelayanan yang luar biasa bagi umat Katolik dan masyarakat luas di Keuskupan Surabaya.

Seluruh umat Katolik diundang untuk bersama-sama mendoakan kedamaian abadi jiwa Uskup Wisaksono. Doa-doa umat adalah bentuk penghormatan atas dedikasi dan karya beliau dalam melayani Tuhan dan umat-Nya. 

"Melalui belas kasih-Nya, kita berharap Uskup Wisaksono mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya," ujar Uskup Agustinus.[]

Penulis: Samuel - Komsos KAP

Selengkapnya