5 Orang Dikabarkan Tewas dalam Peristiwa Atap Gereja di Meksiko Runtuh, Tim Penyelamat Masih Terus Mencari Korban yang Selamat

October 01, 2023
Last Updated


KOSAKATA — Atap Gereja Katolik di Meksiko utara runtuh pada Minggu, 1 Oktober 2023 yang menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai beberapa lainnya. 

Demikian kata pihak berwenang setempat dan media, sementara tim penyelamat menggali reruntuhan untuk mencari korban yang selamat.

Rekaman di media sosial menunjukkan saat atap gereja ambruk, kepulan asap abu-abu mengepul ke udara, disusul robohnya dinding luar bata kuning.

Badan perlindungan sipil untuk negara bagian Tamaulipas, yang berbatasan dengan Texas, menerbitkan foto-foto reruntuhan gereja di Ciudad Madero dan mengatakan para pekerjanya sedang mencari korban yang selamat.

Surat kabar Reforma Meksiko melaporkan lima orang tewas dalam kecelakaan itu, termasuk seorang anak, mengutip Adrian Oseguera, Wali Kota Ciudad Madero, sebuah kota di pantai Teluk dekat pelabuhan Tampico.

Uskup Jose Armando Alvarez dari Keuskupan Katolik Roma Tampico mengatakan atap gereja runtuh ketika jamaah sedang menerima komuni dan meminta orang lain untuk mendoakan para korban.

“Saat ini upaya yang diperlukan sedang dilakukan untuk menarik keluar orang-orang yang masih berada dalam kegaduhan,” kata Uskup Armando dalam rekaman pesan yang dibagikan di media sosial.[*]

Sumber: Asia One

Selengkapnya