Doa Katolik: Contoh Doa untuk Mendapatkan Anak Laki-laki

November 13, 2023
Last Updated


KOSAKATA.ORG - Dalam Gereja Katolik, doa merupakan bentuk komunikasi pribadi dengan Tuhan. Jangan ragu untuk berbicara dengan hati nuranimu dan meminta petunjuk dalam doamu. 

Pada umumnya, Gereja Katolik mengajarkan untuk mendoakan kehendak Tuhan dan mempercayakan segala hal kepada-Nya. Mungkin kamu dapat merenungkan doa-doa seperti "Doa Bapa Kami" atau "Doa Malaikat Tuhan."

Dalam Gereja Katolik, lebih umum untuk meminta petunjuk dan kehendak Tuhan dalam doa, daripada meminta jenis kelamin anak. 

Berikut contoh doa untuk mendapatkan anak laki-laki dalam Gereja Katolik: 

CONTOH PERTAMA 

Ya Tuhan yang Mahakuasa. Aku datang di hadapan-Mu dengan hati yang tulus. Aku mohon petunjuk-Mu dalam perjalanan hidupku. Terutama dalam keinginanku untuk memiliki seorang anak. 

Bimbinglah aku, ya Tuhan, untuk memahami kehendak-Mu. Dan terimalah doaku dengan hati yang rendah. Berkatilah kami dengan kebijaksanaan dan kekuatan,

Agar kami dapat memahami rencana-Mu yang luar biasa. Terimalah doa ini, ya Tuhan, sesuai dengan kehendak-Mu,

Dan semoga kelimpahan berkat-Mu turun ke dalam hidup kami.

Amin.

CONTOH KEDUA

"Ya Tuhan yang Maha Pengasih, kami bersujud di hadapan-Mu dengan penuh kerendahan hati. Engkau yang mengetahui segala hal, kami memohon kepada-Mu untuk memberkati kami dengan seorang anak laki-laki. Namun, lebih dari itu, kami meletakkan keinginan kami di hadapan-Mu dan berserah sepenuhnya kepada kehendak-Mu yang Maha Bijaksana. Ajarilah kami untuk menerima apapun yang Engkau tetapkan untuk keluarga kami. Terima kasih, Ya Tuhan, karena Engkau senantiasa mendengarkan doa kami. Amin."

Perlu diingat bahwa doa adalah ungkapan hati dan kepercayaan kepada Tuhan. Setiap doa yang tulus dan penuh keyakinan dianggap berharga di hadapan Tuhan.[*]

Selengkapnya