Ayat Alkitab yang jadi Inspirasi bagi Pasangan yang Menjalin Hubungan Jarak Jauh (LDR)

December 01, 2023
Last Updated


KOSAKATA.ORG - Meskipun tidak ada ayat Alkitab yang secara khusus membahas hubungan jarak jauh (LDR), beberapa ayat dapat memberikan dukungan dan inspirasi bagi pasangan yang menjalani situasi tersebut. 

Contoh ayat yang mungkin memberikan hikmat dan kekuatan adalah:

1. Filipi 4:13

   "Aku dapat melakukan segala sesuatu di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh dapat mencari kekuatan dan ketenangan dalam iman mereka, percaya bahwa bersama dengan Tuhan, mereka dapat mengatasi segala tantangan.

2. Ibrani 13:5

"Janganlah cinta uang, tetapi berpuasalah dengan apa yang ada padamu, sebab Allah sendiri telah berfirman: Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau, dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

3. Salomo 3:1-4

"Anakku, janganlah engkau melupakan pengajaran-pengajaran ku, tetapi simpanlah hatimu akan perintah-perintahku; karena mereka akan memperpanjangkan umurmu dan mendatangkan kebahagiaan bagimu. Kasih setia dan kesetiaan janganlah engkau tinggalkan; kenakanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, sehingga engkau mendapat kasih dan mendapat penghargaan di mata Allah dan manusia."

4. Roma 15:13

"Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera karena imanmu, supaya kamu makin bertambah dalam pengharapan, oleh kuasa Roh Kudus."

Ayat ini mengandung doa untuk pengharapan, sukacita, dan damai sejahtera, yang dapat menjadi dorongan untuk pasangan yang sedang berjuang dengan jarak fisik.

Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh dapat menemukan dukungan spiritual dalam prinsip-prinsip ini.

Selain itu, bisa juga merenungkan ayat-ayat tentang cinta, kesabaran, dan kepercayaan seperti 1 Korintus 13:4-7 dan Pengkhotbah 3:1-8. 

Menggunakan ayat-ayat ini sebagai panduan spiritual dalam menjalani LDR dapat memberikan dukungan dan ketenangan.[*]

Selengkapnya