5 Contoh Doa untuk Kesuburan Ladang dalam Gereja Katolik

November 26, 2023
Last Updated


KOSAKATA.ORG - Doa untuk kesuburan ladang dalam Gereja Katolik dapat diutarakan dengan penuh harapan dan rasa syukur. Sebagai contoh, Anda bisa berdoa: 

CONTOH PERTAMA 

"Tuhan yang Maha Pemurah, berkatilah ladang ini dengan kesuburan yang melimpah. Lindungilah tanaman-tanaman dan hasil bumi yang tumbuh di sini. Semoga ladang ini menjadi sumber berkat bagi semua yang memanennya. Kami bersyukur atas segala karunia-Mu. Amin."

CONTOH KEDUA 

"Tuhan yang Maha Kuasa, kami datang di hadapanMu dengan hati yang tulus, memohon berkat-Mu untuk kesuburan ladang ini. Semoga Engkau memberkati tanah ini dengan hasil yang melimpah, agar kami dapat berkumpul dan bersyukur atas anugerah-Mu. Amin."

CONTOH KETIGA 

"Ya Tuhan, yang Maha Pencipta segala sesuatu, kami datang di hadapan-Mu untuk memohon berkat atas kesuburan ladang ini. Kiranya Engkau memberkati tanah ini dengan hujan yang cukup, matahari yang bersinar cerah, dan cuaca yang baik. Jadikanlah tanaman-tanaman ini tumbuh subur dan menghasilkan buah yang melimpah. Engkau adalah sumber kehidupan, dan kami berserah sepenuhnya kepada-Mu. Amin."

CONTOH KEEMPAT

"Ya Tuhan, berkatilah ladang ini dengan kebaikan-Mu, dan limpahkanlah kesuburan kepada tanah ini. Jadikanlah tanah ini tempat bersemi bagi hasil yang melimpah, dan jadikanlah kita sebagai penjaga yang bijak atas karunia-Mu. Amin."

CONTOH KELIMA

'Tuhan yang Maha Baik, berkatilah ladang ini dengan kelimpahan dan kesuburan. Ampuni dosa-dosa kami dan berikanlah keberkahan-Mu kepada tanah ini, agar hasilnya melimpah dan menjadi sumber rezeki bagi kami dan sesama. Kami bersyukur atas karunia-Mu dan memohon agar Engkau senantiasa melindungi dan memberkati pertanian ini. Dalam nama Yesus Kristus, Amin.'"

Itu tadi lima contoh doa untuk kesuburan ladang dalam Gereja Katolik. Semoga doa ini membawa berkat bagi kesuburan ladang.[*]

Selengkapnya